:AYO BANGUN DESA KITA WAHAI PEMUDA SAMBORA

Kamis, 10 Februari 2011

Potensi Croser Sambora (SMC)




Nama SMC mungkin masih terdengar asing di telinga kita, SMC singkatan dari Sambora Motor Club. Club ini berdomisili di Desa Sambora Kecamatan Toho Kabupaten Pontianak, satu daerah yang dikenal dengan air terjun bukit rayanya.



Club amatiran yang terlahir dari kampung nun jauh di sana ini patut diacungi jempol, pasalnya kendati dalam keterbatasan mereka tetap bisa eksis untuk tampil di berbagai event kejuaraan, kendatipun sampai saat ini mereka belum menunjukan prestasi yang membanggakan.

Namun siapa sangka perkumpulan croser dari kampung tersebut tetap mempunyai mimpi yang luar biasa. Untuk mewujudkan itu mereka bahkan rela membuat sirkuit secara manual dengan alat sangat sederhana sekali (hanya dengan cangkul), secara bergotong royong.

Mereka juga memodifikasi motor sendiri, ya tahu sendiri bagaimana hasilnya, karena hanya mendapat sentuhan dari montir amatir hasilnyapun tidak sebarapa. Tapi bukan persoalan juara dan kecepatan sepeda motornya yang patut kita kagumi dari mereka adalah semangat dan ambisinya.

Pada 9 2010 lalu. SMC juga sukses mengadakan kejurda grass track Kalbar yang dimotori oleh IMI Kalbar. Gilanya lagi event yang hampir memakan biaya kurang lebih Rp 20 juta tersebut tidak ada dana dari pihak ketiga sama sekali, melainkan hanya mengandalkan pendapatan dari parkir dan tiket masuk. Huuu Bravo SMC

Tidak ada komentar:

Template by:
Free Blog Templates