:AYO BANGUN DESA KITA WAHAI PEMUDA SAMBORA

Minggu, 08 Agustus 2010

Banyak SMS Puasa

Sejak beberapa hari ini aku banyak mendapatkan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa melalui nomor ponselku..Berbagai ungkapan mereka utarakan kemungkinan ungkapan tersebut juga mereka sebarkan ke nomor-nomor lainnya.
Marhaban ya ramadhan, Kita patut bahagian karena oleh Allah masih diijinkan bertemu lagi dengan bulan yang penuh ampunan ini,  Sebab banyak sekali manfaat yang dapat kita petik dengan menjlankan ibadah puasa ini.

Berpuasa juga merupakan sarana untuk melatih diri dalam berbagai masalah seperti jihad nafsi, melawan gangguan setan, bersabar atas malapetaka yang menimpa. Bila mencium aroma masakan yang mengundang nafsu atau melihat air segar yang menggiurkan kita harus menahan diri sampai waktu berbuka. Kita juga diajarkan untuk memegang teguh amanah Allah swt, lahir dan batin, karena tiada seorangpun yang sanggup mengawasi kita kecuali Ilahi Rabbi.
Adapun puasa melatih menahan dari berbagai gemerlapnya surga duniawi, mengajarkan sifat sabar dalam menghadapi segalaa sesuatu, mengarahkan cara berfikir sehat serta menajamkan pikiran (cerdas) karena secara otomatis mengistirahatkan roda perjalanan anggota tubuh. Lukman berwasiat kepada anaknya :"Wahai anakku, apabila lambung penuh, otak akan diam maka seluruh anggota badan akan malas beribadah".

Semoga saja puasa yang kita lakukan pada bulan ini bisa meningkatkan amal ibadah kita, bukan hanya pada saat bulan puasa saja namun juga setelahnya.
\Buat sobat dan teman-temanku yang tidak sempat bertatap muka ijinkan aku menyampaikan maaf lahir batin jika ada salah-salah kata selama perjumpaan kita, insa Allah keberkahan selalu menyertai kita Amin

Tidak ada komentar:

Template by:
Free Blog Templates