:AYO BANGUN DESA KITA WAHAI PEMUDA SAMBORA

Sabtu, 09 Juli 2011

Melawan Rasa Malas

Jadi merasa bersalah sendiri ni, sudah bikin blog susah-susah malah gak diurus. Maksudnya jarang sekali updet tulisan-tulisan terbaru. Padahal tujuan aku buat blog adalah untuk memposting tulisan-tulisan yang sudah aku buat. Tapi setelah jadi, malah kayak begini, banyak malasnya.

Sebenarnya blogku sendiri ada empat, mulai dari blogspot.com, blog wordpres sampai blogging di kompasiana. Tapi keempat blog yang aku miliki tersebut justru tidak terurus semuanya. Padahal disaat awal-awal dulu, selalu ada tulisan terbaru di setiap blogku. Sayangnya sekarang tidak lagi.

Memang kalau rasa malas sudah hinggap ditubuh kita, tidak ada yang bisa banyak kita lakukan. Selalu saja ada alasan supaya tidak melakukan pekerjaan. Mulai dari capeklah, yang sibuklah, semuanya jadi alasan. Padahal sebabnya hanya satu, apa? ya karena malas.

Rasa malas memang tidak bisa diturutkan, semakin kita ikuti, maka kita akan menjadi orang yang malas. Sampai akhirnya kita menjadi orang yang pemalas dan tidak berbuat apa-apa untuk diri kita sendiri.

Jadi??? ya kita meski melawan rasa malas itu sendiri, kalau kita sudah berhasil mengalahkan rasa malas, maka langkah berikutnya akan sangat mudah melakukan sesuatu, semuanya akan mengalir seperti air. Dan berlahan semangat itupun tumbuh dari dalam diri.

Nah kalau gak percaya coba saja sendiri, awalnya aku juga tidak berniat untuk menulis di blog pada malam hari ini. Namun setelah aku berhasil mengalahkan rasa malas, jadi juga tulisan ini, walau mungkin apa yang aku tulis kurang mempunyai nilai manfaat untuk orang lain.

Tapi,,, ada tapinya,, setidaknya tulisan ini sudah bisa memotifasi diriku sendiri, itu berarti ada manfaat yang sudah aku dapatkan dengan tulisan ini. Nah apalagi sekarang yang menjadi alasan bagi kita untuk bermalas-malasan. Ayo bro bangkit sama-sama, tunjukan kita bukanlah orang yang malas.

Kita tentu tahu orang yang malas itu tidak akan pernah sukses, orang-orang yang sukses itu merupakan orang-orang yang mempunyai semangat yang tinggi, mereka berhasil mengalahkan rasa malas mereka sendiri, sampai akhirnya menjadi orang yang besar.

http://korupsidotcom.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Template by:
Free Blog Templates