:AYO BANGUN DESA KITA WAHAI PEMUDA SAMBORA

Minggu, 26 Juli 2009

Landak Rebut Juara 3 Miss Waria

TRIBUN LANDAK-Sedikitnya 24 peserta dari lima Kabupaten dan Kota, turut ambil bagian dalam pemilihan miss waria tinggkat Provinsi Kalbar, yang digelar di aula Kantor camat Ngabang Kabupaten Landak pada Sabtu (25/7) malam.

Acara yang berlangsung satu malam tersebut, berlangung meriah, tak kurang 300 lebih penonton memadati ruang yang hanya berukuran kurang lebih 10x15 meter tersebut, demi menyaksikan acara tahunan itu.

Selain pemilihan miss waria, panitia penyelenggara juga mengadakan beragam kegiatan, diantaranya, pemilihan putra-putri merah putih tingkat Kabupaten Landak, yang diikuti 32 peserta, parade band musik, yang dikuti 14 peserta dan dancer 2 peserta.

Untuk pemilihan miss waria tingkat Provinsi, Landak hanya berada di posisi ketiga atas nama Bety, disusul dengan juara favorit Enjelina Sondak. Berada di ururtan kedua, direbut Tarigas utusan Kabupaten Sanggau, dan posisi pertama ditempati oleh Een Pontura dari Kota Pontianak. Untuk juara satu tingkat Kabupaten Landak, direbut oleh Emi Amelia.

Sedangkan pemilihan putra-putri merah putih tingkat Kabupaten Landak, juara satu putri direbut oleh Emi Hartati, ke 2, Nyemas Ade Irma, dan juara ketiga direbut oleh Megawati. Untuk putra, juara satu, Aryadi, juara dua, Evan, dan juara tiga direbut Aris.

festival band kategori umum tingkat Kabupaten Landak, peraih teropi emas, adalah sulai Band, juara dua, The emergency dan juara tiga, adalah Defcomunity, dan favorit, The Print Band.

Ketua panitia panitia penyelenggara, Binsar Antonius S.sos, mengatakan, acara yang digelar setiaap tahunnya tersebut, selain untuk memeriahkan HUT RI, juga bertujuan untuk mencari bibit baru di dunia modeling, khususnya di tingkat Kabupaten Landak. "Selain itu untuk memotifasi anak muda dalam menyalurkan bakatnya, baik didunia model maupun musik" katanya kepada Tribun disela acara.

Ia mengatakan, pemenang top model satu dan dua, akan, diikutkan dalam ajang modeling di Pontianak untuk tingkat Provinsi, di gedung Auditorium Untan pada 14 Agustus mendatang. "Ya mudah-mudahan landak bisa mewakili Kalbar," harapnya.

ketua Forum Komunikasi Waria Indonesia (FKWI) Kalbar, Yuni mengatakan, berharap dengan adanya pemilihan miss waria ini, masyarakat tidak lagi memandang sebelah mata, terhadap waria. "Kita harus memandang dari sisi positif seorang waria, sehingga kita tidak termarginalkan, " katanya.

Mami sapaan akrab Yuni,berharap pemerintah, agar lebih memperhatikan lagi kegiatan-kegiatan semacam ini, dengan memberikan dukungan secara material dan moril, sebab waria juga turut andil dalam membangun bangsa. "Kita lihat, banyak dunia kecantikan yang didominasi oleh waria, mereka juga menyerap tenaga kerja," katanya. (ali)

Tidak ada komentar:

Template by:
Free Blog Templates