:AYO BANGUN DESA KITA WAHAI PEMUDA SAMBORA

Kamis, 02 Juli 2009

Logistik KPU Landak Didistribusikan

KPU Distribusikan Logistik Enam Kecamatan
Tujuh Lainnya Hari Ini

LANDAK TRIBUN-Penyaluran logistik pilpres 2009, telah dilakukan KPU Kabupaten Landak, Sejak Kamis (2/7), hal itu demi mengejar target, H-5 logistik sudah tersalurkan ke 900 TPS yang tersebar di Kabupaten Landak.

Dalam penyaluran tersebut, KPU telah mendistribusikan sekitar 450 kotak suara yang di dalamnya berisikan segala perlengkapan pemungutan suara, di enam kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan, Menjalin, Mempawah Hulu, Sompak, Ngabang, serta kecamatan Kuala Behe. "Untuk tujuh kecamatan yang belum disalurkan rencananya besok, (hari ini red)," ujar ketua KPU Landak Ir Sudianto saat ditemui di ruang kerjanya.

Dalam pendistribusian tersebut, nampak beberapa anggota polisi berseragam lengkap berjaga-jaga, sedangkan anggota KPU yang lain juga terlihat sibuk, mengawasi. "Kita memang sudah koordinasi dengan Polres Landak, untuk mengawal pendistribusian logistik," tambah Sudianto.

Dari pantauan Tribun, beberapa kotak suara saat itu terlihat tidak tergembok saat dinaikan ke mobil truk pengangkut. Namun Sudianto mengatakan, bahwa hal tersebut tidaklah mempengaruhi pendistribusian logistik, bahkan sebaliknya, untuk melindungi kalau ada kerusakan pada kotak suara itu sendiri. "Jadi rencananya akan di gembok kalau sudah sampai PPK, itu untuk melindungi kalau ada yang rusak," kata dia. 

Ia juga mengatakan, kendati tidak tergembok, logistik yang ada di dalam kotak suara tersebut sudah tersortir oleh KPU sebelumnya, bahkan sudah disegel. Ia menegaskan PPK di kecamatan hanya tinggal mendistribusikan ke tiap-tiap TPS yang ada. "Jadi mereka tidak berhak mengotak-atik logistik yang ada, tugas mereka hanyalah menyalurkan saja," tukasnya.

Sebelumnya Sudianto mengakui, beberapa logistik, seperti kertas suara terdapat beberapa kerusakannya, namun ia enggan menyebutkan secara rinci berapa pastinya. "Ada namun ndak seberapa, mendingjangan ditulislah kalau yang seperti itu," kata dia.

Sejauh ini, dalam menghadapi pilpres yang tinggal menghitung hari, pihaknya telah maksimal melakukan sosialisasi mengenai pencontrengan, terutama pembekalan-pembekalan kepada anggota PPK dan KPPS se_Kabupaten Landak. "Kita sudah sampaikan melalui media masa, dan sosialisasi sampai ke Kecamatan, jadi saya harap PPK dan KPPS bisa menjalankan tugasnya dengan baik," pesannya.

Ia mengimbau kepada seluruh pemilih di Kabupaten Landak, untuk berperan serta dalam pilpres nantinya dengan tidak golput, pasalnya nasib kedepan bangsa ini ada di tangan pemilih. "Sesuai dengan taget kita yakni 93 persen masyarakat yang menggunakan haknya, kalau semuanya memilih itu yang lebih baik," katanya (ali)

Tidak ada komentar:

Template by:
Free Blog Templates