:AYO BANGUN DESA KITA WAHAI PEMUDA SAMBORA

Selasa, 10 Juli 2012

Keajaiban Menjemput Jodoh


Beberapa waktu lalu ada seorang laki-laki yang menjalin hubungan dengan gadis idamannya. Mereka pacaran kurang lebih empat tahun. Setelah memantapkan niat, merekapun ingin melanjutkan hubungan lebih serius lagi, yakni kejenjang pernikahan.

Akhirnya kedua insan itupun sepakat untuk memberitahukan kabar gembira itu kepada orang tua masing-masing. Tak lama kemudian orang tua laki-laki itu datang ke kediaman orang tua siperempuan, untuk melamar sekaligus menetapkan hari pernikahan.

Waktu terus berjalan, masing-masing dua insan yang berbahagia itupun berusaha mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk modal pernikahan mereka nanti. Sang laki-laki kembali kepada tempat tugasnya sebagai seorang wartawan, sedangkan siperempuan mencoba mengikuti kegiatan supaya bisa mendapatkan tambahan.

Waktu terus berjalan, tanggal pernikahan sudah semakin dekat. Tiba-tiba saja si perempuan meminta agar pernikahan ditunda, tak disangka akibat persoalan yang sepele itu terjadi pertikaian terjadi diantara mereka, sampai akhirnya pernikahan itu batal. Dengan perasaan sangat menyesal kedua insan itupun sedih bukan kepalang. Hari-harinya dilalui dengan perasaan sedih yang tak berkesudahan.

Mereka mencoba kembali untuk memperbaiki hubungan yang retak, namun selalu gagal dengan berbagai persoalan yang sangat sepele. Akhirnya harapan itupun pupus, hubungan tak mungkin dilanjutkan karena berbagai persoalan.

Di tengah keputus asaannya itu, sang laki-laki mencoba tegar, dia tidak ingin menyalahkan keadaan, dia tetap menerima segala ketentuan yang mungkin sudah digariskan oleh Sang Maha Pencipta dan Sang Pemilik Cinta, Dialah Allah Aja Awajalla.

 Alhamdulillah, Allah mengirimkan jodoh yang cantik lagi baik buat laki-laki tersebut. Dia tak menyangka jodoh yang dikirimkan oleh Allah akan secepat itu, tak pernah terpikir namun itulah keajaiban yang Allah berikan kepada hamba-Nya yang mau berusaha dan berdoa.

Tahukah anda apa yang dilakukan laki-laki itu sepanjang hari dan sepanjang malam. Laki-laki tersebut ternyata mulai memperbanyak sedekahnya, memperbanyak sholat lail dan berusaha meminta maaf kepada orang tuanya yang berada jauh di kampung halaman.

Beberapa cara tersebut dia dapatkan dari membaca artikel dan obrolan dengan kawan-kawannya yang dia temui. Subhanallah sekali, pria tersebut mendapatkan Rahmat yang tak terkira. Lelaki tersebut rencananya akan menikah dengan jodoh yang diberikan oleh Allah dalam waktu dekat.

Sungguh ajaib sekali sedekah yang kita lakukan. Sebab selain akan membuat pemberi sedekah cepat mendapat jodoh, dia juga akan mendapatkan banyak manfaat lain dari perbuatannya itu, diantaranya menjadi semakin kaya, terhindar dari segala macam penyakit, dan yang tak terlihat tentunya adalah balasan Allah ta’Ala yang akan diberikan pada akhirat nanti.

Hal lain yang tak boleh kita lupakan adalah, berbakti kepada kedua orang tua. Sebab doa orang tua itu mudah diijabah oleh Allah. Maka sangat beruntung bagi mereka yang bisa berbakti kepada orangtuanya, sebab selain mendapatkan segala kemudahan dalam menjalani hidup mereka juga akan mendapatkan rahmat dari Allah.

Hal itu pula yang dilakukan oleh lelaki tersebut saat dia akan menjemput jodoh, pada suatu malam, dia melaksanakan sholat tahajud dengan segala keikhlasan dari hati, usai melaksanakan sholat laki-laki tersebut langsung bersimpuh dan meminta maaf kepada orangtuanya. Sungguh tak terduga beberapa pekan kemudian laki-laki tersebut mendapatkan jodoh. (**)

Tidak ada komentar:

Template by:
Free Blog Templates