:AYO BANGUN DESA KITA WAHAI PEMUDA SAMBORA

Minggu, 01 April 2012

Facebook Gaul Atau???

Lek gawekno facebook (om buatkan facebook) begitu SMS yang masuk ke nomor HP ku, SMS tersebut dari keponakanku yang cantik. Hehehe muji keponakan sendiri tidak apakan, namanya juga paman, buat senang keponakan sekali-kali kan tidak apa-apa. Dia sebenarnya belum cukup umur untuk memiliki FB, tapi bagaimana lagi karena dia mendesak mintanya, katanya kalau gak punya FB gak keren, sebab teman-teman sekolahnya sudah punya FB.

Ya mau tidak mau demi keponakan, mana sudah terlanjur bilang dia cantik lagi kan, masak gak punya FB, mana gaul men. Ahahahahaha.

Memang sekarang ini FB sudah menjadi gaya hidup, gak tua gak muda, di kampung ataupun di kota semuanya sudah punya FB kecuali bapak dan ibu saya, yang gak bisa main FB, apalagi sekarang ini dengan fasilitas HP saja FB sudah bisa dibuka, jadi dimana saja bisa buka dan updet status FB.

Di sini lain FB memang bermanfaat buat kita, setidaknya kita bisa mengetahui perkembangan di sekitar kita hanya dengan hanya melihat FB, ataupun kabar kawan nun jauh di sana. Dari FB kita bisa tahu kawan kita yang sedang galau, sedang bahagia sedang apalah pokoknya. Jadi simpel bukan, gak perlu harus SMS or telp kayak jaman dulu.

Bahkan dengan adanya FB teman kita juga menjadi banyak, yang dari mana-mana kita juga bisa kenal, walaupun hanya dari FB, bahkan kawan yang sudah lama tidak ketemu bisa ketemu lagi gara-gara FB.

Dengan FB juga ada yang ketemu jodoh, awalnya kenalan, kemudian curhat, tukar nomor HP, janjian ketemuan, merasa cocok pacaran, sampai akhirnya nikah. Wah hebat bener ni FB.

Tapi,,,, jangan salah, ada juga lo yang gak lulus sekolah karena kebanyakan main FB, sebab gara-gara FB jadi lupa belajar. Nah kejadian beberapa waktu lalu ada yang nekat mau bunuh diri gara-gara pacaran sama cowok cuma melalui FB, nekat ndak tu, kacau kan. Lebay.com bahasa gaulnya, norak tahu gak sih. Gak punya iman namanya, bodoh banget mau bunuh diri gara-gara pacaran sama orang gak jelas.

Dan yang perlu diwaspadai juga ni buat kamu-kamu yang belum tahu, hati-hati juga nulis status di FB. Jangan sampai ketika anda khususnya yang cewek ni. Misalnya sedang sendiri di rumah jangan sampai nulis status FB kayak gini, "Sepi ni, gak ada orang di rumah, cuma sendiri bete". Wah bahaya banget tu, sebab status anda itu bisa mengundang tindak kejahatan. Mungkin ada orang yang awalnya tidak tahu, menjadi tahu karena melihat status FB anda, dari situ timbulah perbuatan jahat dari orang itu. Nah bahaya ndak tu, sebab sudah ada kejadian juga sih. Ih serem ya. aMIT-AMIT DEH.

Maka dari itu mulai saat ini, manfaatkan FB anda dengan sebaik-baiknya, upayakan jangan banyak menulis tentang keluh kesah, tapi tulis saja status yang membuat hidup anda menjadi lebih semangat. Kayak misalnya yok semangat kejar target, jangan males. " atau Bismillah kuawali dengan doa, semoga mendapatkan berkah dari Allah. Pokoknya banyak deh, tahu sendiri dah.

Yang muda jangan cuma sekedar pamer punya pacar baru, pusing mikiran gak tentu rudu, atau bilang hal-hal yang gak penting di FB, karena status anda juga bisa mempengaruhi kehidupan sehari-hari kita. Salam

Tidak ada komentar:

Template by:
Free Blog Templates