:AYO BANGUN DESA KITA WAHAI PEMUDA SAMBORA

Senin, 02 April 2012

MTQ ke III Desa Sambora

Panggung utama berdiri megah di depan pusat peradapan agama islam, tepatnya di depan gedung sekolah milik yayasan hidayatul atfal, Sambora. Panggung tersebut dipergunakan untuk perlombaan para peserta yang bertanding pada MTQ ke III tingkat Kecamatan Toho yang dilaksanakan mulai tanggal 27-30 Juli 2011.

Ada sekitar seratusan peserta yang unjuk kebolehan dalam ajang tahunan ini, mereka berasal dari empat kafilah, yakni kafilah Desa Sambora, Desa Sumber Agung, Kecamatan Mandor dan Kecamatan Toho.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh kesra Kabupaten Pontianak, Drs Ismail, kemudian dilanjutkan dengan pawai takruf yang dikuti seluruh peserta dan ibu-ibu pengajian BKMT.

Ada 11 Cabang perlombaan yang dipertandingkan dalam perkampungan muslim tersebut, diantaranya, pawai ta'ruf, MTQ tingkat dewasa/remaja, Puisi remaja, Kaligrafi, MTQ BKMT
Hifdzil, juz ama anak-anak, Tilawah anak-anak, Syarhil quran, remaja, Busana muslim, remaja/anak-anak, Tartil quran anak-anak, Adzan anak-anak Pidato anak-anak, Fahmil quran remaja, dan Fahmil quran BKMT.

Pada malam pertama, diperlombakan dengan pembacaan puisi tingkat remaja, yang dilaksanakan di panggung kedua, sedangkan dipanggung utama diperlombakan tilawatil quran, untuk tingkat remaja dan dewasa.

Untuk memikat hati dewan juri para pesertapun memperlihatkan kebolehannya masing-masing, mereka berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik, agar bisa membawa pulang piala bergilir yang disiapkan panitia.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan menjelang pelaksanaan ramadhan, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama pemuda islam dan belajar untuk memahami agama islam lebih dalam lagi.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kayaknye abg nee konsen sangath ye dg desa sambora nee bang,, saye pon ingat waktu kkm ke sine 2009 lalu,, lumayan berkesanlah desa nee,, emang law dikembangkan die punye potensi jd desa wisata budaya,,,

Template by:
Free Blog Templates