:AYO BANGUN DESA KITA WAHAI PEMUDA SAMBORA

Rabu, 11 Juli 2012

Sedekah Itu Luar Biasa


Pernah suatu ketika ada seorang pria yang ingin pulang kampung, rencananya dia ingin menggunakan kapal, mengingat uang yang ada di sakunya hanya pas-pasan. Namun oleh rekannya, pria tersebut disarankan untuk membeli tiket pesawat. Dengan berbagai pertimbangan, pria tadi menyanggupinya dan memutuskan menggunakan pesawat.

Usai membeli tiket pesawat, pada sore harinya pria itu menghadiri undangan selamatan, dari rekannya yang lain, kebetulan pada hari itu anak rekannya tadi sedang dikhitan. Usai menyantap makan malam, pria tadi langsung memberikan uang sekitar Rp 50 ribu kepada sianak yang sedang disunat.

Keesokan harinya, sebelum berangkat pemuda tadi sempat bersilaturahmi kepada kenalannya yang lain. Setelah ngobrol ngalor ngidul diapun pamit undur diri. “Kok buru-buru,” Tanya kenalan pria tersebut. Dia kemudian menjawab karena pada siang hari ini dia akan segera berangkat pulang kampung.

Tak diduga tak dinyana, orang tadi langsung mengeluarkan uang seharga tiket pesawat, sekitar Rp 500 ribu. Dengan perasaan senang pria itupun menerimanya. Setelah pergi ke bandara, ternyata pria tadi juga bertemu dengan kenalannya yang lain, pada saat terbang dia kebetulan duduk satu bangku.

Sesampainya di daerah tujuan, pria itupun ikut bersama dengan kenalannya yang satu pesawat tadi, kabetulan dia dijemput dengan mobil. Tak disangka dan tak diduga, selain diantarkan ke tempat tujuan, kenalan pria itupun memberikan sejumlah uang lagi sekitar Rp 300 ribu.

Setelah beberapa lama di kampung asalnya, pria tadi hendak pulang ke tempat tugasnya, dia naik bus kemudian berhenti di terminal. Untuk mencapai kota tujuan dia harus naik bus kota ataupun ngojek lagi. Kebetulan karena hari jumat, pria tadi memilih untuk ngojek. 

Terjadilah tawar menawar harga. Kemudian si tukang ojek menurunkan sendiri harga ojeknya, dari Rp 35 menjadi Rp 30. Pria itupun langsung menyanggupinya. Kendati sudah ditetapkan biaya ojek dari terminal sampai kota sebesar Rp 30, pria tadi justru memberikan uang Rp 50 ribu, sekalian beramal katanya, sebab hari itu hari Jumat. Tukang ojek itupun tersenyum bahagia.

Kemudian pemuda tadi bertemu dengan rekannya yang ada di kota. Kawan pria itu bermaksud minta tolong. Tak disangka tak diduga, kawan pria itu  memberikan uang lagi sebanyak Rp 700 ribu, menginap di hotel dan keesokan harinya di belikan tiket pesawat. Waduh sungguh berlipat-lipat ganda rezeki yang didapat pria tersebut pada saat itu.

Cerita tersebut merupakan kisah nyata dari seorang anak manusia, dengan sedekah yang dia berikan ternyata balasan yang didapat sangat cepat dan lebih banyak. Jadi tunggu apalagi, jika anda masih mempunyai kesempatan untuk bersedekah, jangan ragu-ragu lagi, lakukanlah, karena semakin cepat anda bersedekah maka akan semakin baik. Selamat mencoba, dan selamat menikmati kenikmatan yang luar biasa setelah anda melakukan sedekah. (**)

Tidak ada komentar:

Template by:
Free Blog Templates