:AYO BANGUN DESA KITA WAHAI PEMUDA SAMBORA

Jumat, 09 Juli 2010

Kurang Berkesa

Hari ini perjalananku biasa-biasa saja, tidak ada yang mengesankan. Sholat subuhnya kesiangan, sebab aku bangun jam 6.13 pagi, hehehe, gak papa ya, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.

setelah sholat, eh mata ngantuk lagi, tidur lagi deh, sampai akhirnya aku bangun jam 07.00. WIB. Kemudian mandi pagi, setelah itu bersantai sejenak, baru sekitar pukul 07.30 aku keluar kos, biasa ambil koran Tribun Pontianak dulu di agen sembari minum capu cino, hmmm sekalian sarapan dan baca koran.

Setelah habis capucinoku, aku lanjutin dah tu nyari informasi. Hmmm pertama kalinya aku jalan ke kantor dispenda dulu, buat folow up berita pajak penerangan jalan yang kemarin, soalnya agak seru kayaknya beritanya kemarin.

Saat masuk ke kantor dispenda, mau ngadap kepala dinasnya, eh di larang... Katanya kepala dinasnya kurang enak badan, masih baru saja habis sakit, jadi tidak bisa menghadapi masalah yang berat-berat. "Masak bisa berangkat kantor tapi tidak bisa ngobrol" jawabku. Ya sudah kalau begitu saya mengadap kepala dinas dulu" sahut staf dispenda.


Setelah staf tadi mengadap, ternyata dia bilang bapak belum bisa diajak ngobrol, kalau ada hal-hal yang perlu ditanyakan boleh menghadap dengan sekretaris saja" kata Staf tadi.

Ya sudah aku ngadap sekretarisnya saja, gak masalah bagi aku, mau ngadap siapa saja juga bisa, yang penting dia bisa menjawab pertanyaan saya. Sekretaris dispenda ternyata namanya Alexander.

Selama satu tahun tugas di Landak baru kali itu aku tahu namanya Alexander, padahal sudah sering ketemu sama dia, pada saat ada acara di kantor-kantor. Penampilannya keren, rambutnya klimis, kancing bajunya di buka sedikit, sebab diakan bawa kalung, mungkin saja biar nampak kalungnya hehehe.

Tidak lama aku dialog sama dia, soalnya dia kurang menguasai apa yang aku tanyakan sih, jadi agak males-males mau nanya, ya sudah biarkan saja dia ngomong sendiri, di rekam saja. Padahal aku berpikir sebelumnya akan mendapatkan berita bagus dari situ, eh gak tahunya mengecewakan.

Dari kantor dispenda aku lanjut ke kantor PLN Ngabang, bermaksud mengahdap menejernya, namanya Urbanus, eh tidak ada di kantor pula, kata stafnya sih dia lagi ke lapangan. Gak tahu lapangan mana, sebab lapangan sepak bola di landak ada 2 sekarang, lapangan Bardan atau lapangan Patih Gumantar yang baru itu.

Hmmm sedikit murung deh wajah ini, akhirnya aku meluncur ke kantor Bupati Landak,, rupanya di sana sepi juga, sebab para pejabat sedang berada di Jakarta, katanya ada kegiatan Kabupaten Expo gitu. Ya sudahlah, aku meluncur ke Kantor Kejaksaan, katanya kajarinya sudah ganti. Lo kok kajarinya tidak ada lagi.

Alternatif akhirnya aku menuju kantor DPRD Landak, bosen sebanarnya setiap hari aku ke sana, tapi ya tidak apa-apalah namanya juga kewajiban mencari informasi hehehe, lumayan kalau-kalau dapat kopi.

"Eh rupanya hanya dapat air mineral saja, tapi lumayan juga deh. di kantor dewan ketemu sama pak wakil ketua DPRD Landak, namanya Markus Amid, Dia bilang saya mau ngomong tentang pendidikan di koran. "Wah kebetulan ini kata aku," jadi berita satu. hehehe.

sesudah ngobrol-ngobrol dengan Pak Markus Amid tidak tahunya waktu sudah menunjukan pukul 11.00, wah hari ini kan hari Jumat, ada kewajiban yang harus ditunaikan, akhirnya aku pulang deh, bersiap-siap untuk menunaikan ibadah sholat Jumat. Dah sampai sini dulu ya, besok lagi capek juga nulis terus. (**)

Tidak ada komentar:

Template by:
Free Blog Templates