:AYO BANGUN DESA KITA WAHAI PEMUDA SAMBORA

Selasa, 28 September 2010

Landak Masih Kekurangan 4250 PNS

LANDAK, TRIBUN-Kendati masih mengalami banyak kekurangan tenaga PNS, dipastikan pemkab Landak hanya akan mengakomodir dua formasi saja, dalam penerimaan CPNS 2010 mendatang, diantaranya formasi guru dan formasi tenaga kesehatan.

“Untuk tenaga guru formasinya ada 110 orang sementara formasi tenaga Kesehatan 65 orang,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan BKPP Kabupaten Landak Marcos Lahiran Kamis (23/9) di ruang kerjanya.

Diakui Marcos, hampir semua bagian di pemerintahan Kabupaten Landak ini masih kekurangan tenaga CPNS. Seperti Tenaga Tehnis, guru, maupun kesehatan. “Untuk tenaga tehnis kita masih kekurangan sekitar 250 orang, sedangkan untuk tenaga guru masih kekurangan sekitar 2500 lebih, dan tenaga kesehatan sekitar 1500 orang, kalau keseluruhan menjadi 4250 PNS,” ujar Marcos.

Dia mengatakan, sejatinya Pemkab Landak sudah mengajukan semua formasi, baik tenaga tehnis, guru maupun untuk tenaga kesehatan. Hanya saja yang disetujui oleh menpan hanya dua formasi saja. “Sebelumnya kita sudah mengajukan sebanyak 400 CPNS, termasuk tenaga tehnis, namun yang disetujui hanya 175 tanpa ada tenaga tehnis,” ujarnya.


 Saat disinggung apa alasan tidak disetujuinya tenaga tehnis dalam penerimaan CPNS tahun 2010, Marcos mengatakan. “Kemungkinan dari pusat sudah mempunyai data, jadi untuk tahun 2010 ini penerimaan CPNS tenaga tehnis ditunda dulu, sebenarnya kita masih cukup membutuhkan. Itu memang keputusan menpan kita hanya mengajukan saja,” kata dia.

Apakah penundaan penerimaan CPNS untuk tenaga tehnis tersebut berkenaan dengan imbauan presiden terhadap pengkajian ulang jumlah PNS. Di mana pemerintah pusat, minta jumlah PNS di daerah dikaji ulang terkait kemampuan keuangan negara. Dengan harapan, rasio PNS nasional 2,1% dibanding jumlah penduduk.

"Kita tidak pengaruh, karena jumlah kita masih jauh berada di bawah rasio, kita sih memang belum menghitungnya, akan tetapi masih jauh di bawah rasio. Karena kita masih memiliki puskesmas cukup banyak, pustu, apalagi kita mempunyai RSUD Landak yang akan berubah tipe masih kurang sekali,” tandasnya.

Kendati demikian, lanjut Marcos pihaknya belum bisa memastikan kapan penerimaan CPNS 2010 di Kabupaten Landak akan dibuka. "Kita mendapatkan informasi lebih lanjut dari Menpan," katanya.(ali)


Perjalanan Terkadang Memang Perlu Kita Tuliskan, seperti kita menulis sebuah sejarah untuk anak cucu kita

Tidak ada komentar:

Template by:
Free Blog Templates