:AYO BANGUN DESA KITA WAHAI PEMUDA SAMBORA

Selasa, 28 September 2010

Sukiman Siap Jadi Wakil Adrianus LagI

LANDAK, TRIBUN-Perkembangan politik yang terjadi di kubu PDIP memang benar-benar sulit dipahami. JIka sebelumnya Agustinus Sukiman yang diprediksi bakal maju sebagai bupati dengan perahu PDIP, saat ini mengatakan hal yang lain lagi.

Sukiman yang bos pangkalant ini, sepertinya tidak lagi mempertahankan ambisinya untuk menjadi yang nomor satu. "Untuk sementara ini kita pertahankan saja posisi sekarang, kalau memang Partai menghendaki saya untuk menjadi wakil kembali ya saya siap," ujar Sukiman saat ditemui Tribun akhir pekan lalu.

Sebelumnya Sukiman, di kabarkan akan mencalonkan sebagai bupati Landak pada pilkada Landak 2011 mendatang. Dia sendiri tidak menapik kabar tersebut, bahkan mengatakan jika dirinya akan maju sebagai bupati, dia tidak perlu melamar lagi di PDIP, lantaran dia adalah kader.

Namun belakangan ambisi tersebut mulai reda, Sukiman nampak siap dicalonkan sebagai wakil bupati lagi untuk mendampingi Adrianus di pilkada Landak 2011 mendatang. "kalau misalnya masih ada kekurangan antara saya dengan pak Adri ya kita perbaikilah kedepan, kita juga siap dikritik, yang penting kritik tersebut membangun," ujarnya.

Sebelumnya Sukiman dan Adrianus memang sudah nampak renggang, kedua pemimpin Landak ini jarang sekali bertemu pada setiap acara, namun belakangan mereka nampak selalu berjalan berdua, dan duduk berdampingan. Terkahir Sukiman dan Adrianus juga terlihat berdampingan pada saat kegiatan ulang tahun gereja salib suci di Ngabang.

"Saya dan pak Adri kan berharap mempertahankan kekuasaan, saya berharap yang ini sajalah dulu, kalau memang dalam konfercab nanti di perpanjang ya nanti dibahasnya," ujar Sukiman.

Lantas apakah siap jika benar-benar ditempatkan sebagai orang nomor dua dalam kepemerintahan. "Sebagai kader partai kita ya harus siap, kecuali kita bukan kader partai. Jadi sepanjang kita masih menjadi kader partai kita harus siap mengikuti aturan partai," ujar Sukiman. (ali)

Tidak ada komentar:

Template by:
Free Blog Templates