:AYO BANGUN DESA KITA WAHAI PEMUDA SAMBORA

Selasa, 14 Juni 2011

Bupati Sintang Berkunjung ke Samarinda

Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Bupati Sintang Drs.Milton Crosby, M.Si yang saat ini berada di Kalimantan Timur untuk mengikuti kegiatan Pekan Nasional KTNA ke - XIII yang kan berlangsung di Kabupaten Kutai Kartanegara, hari ini Rabu (14/06/2011) berkesempatan melakukan kunjungan ke Kantor Walikota Samarinda, Kalimantan Timur.

Bupati dan rombongan tiba dikantor Walikota Samarinda di jalan Kesuma Bangsa No.1 sekitar pukul 09.00 Wita, yang langsung disambut oleh wakil walikota Ir. Nusyirwan Ismail, beserta sejumlah unsur Muspida kota Samarinda.

Acara yang berlansung kurang lebih 2 jam itu diantaranya membicarakan sistem kerjasama pemerintah dengan pihak swasta serta sistem tatakota yang optimal.

Wakil walikota samarinda Ir. Nusyirwan Ismail dalam pemaparannya mengungkapkan apa yang dilakukan Pemerintah Kota samarinda sebenarnya tidak jauh berbeda dengan apa yang telah diterapkan pemda sintang seperti sektor pendidikan dan kesehatan.

Disektor pendidikan kata Nusyirwan Pemkot Samarinda memberikan insentif Rp 1 juta dan Jamkesmas khusus untuk semua lapisan masyarakat.

"Gratis yang kita berikan tidak serta merta gratis saja, tetapi cendrung pada sistem yang lebih mendidik, dan tidak memanjakan masyarakat," kata Wawako samarinda ini dihadapan Bupati Sintang dan rombongan.

Sementara itu wakil walikota samarinda juga menambahkan sistem CSR disetiap perusahaan yang hadir berinvestasi, juga berjalan dengan baik khususnya CSR yang diarahkan pada pembangunan infrastruktur.

"Jika perlu kalungkan bunga untuk investor yang mau berinvestasi, selama itu menguntungkan,"sela wakil walikota Ir. Nusyirwan Ismail

Usai audensi Bupati sintang Drs.Milton Crosby, M.Si kepada sejumlah wartawan mengakui keunggulan kota samarinda, terlebih dalam angka rata rata APBD sudah menyetuh level  Rp 2 trilyun.

" Saya rasa Sintang harus banyak belajar dengan Samarinda, meski memiliki APBD diatas 1 trilyun lebih pemerintah tidak serta merta membebankan segala bentuk kegiatan lewat APBD, melainkan pihak swasta yang memiliki areal usaha dilingkungan kota samarinda." ujar Milton.

Sejauh ini menurut Milton, program yang dibuat untuk mensejahterakan masyarakatnya nyaris sama, tinggal dukungan anggaran saja yang memiliki grafik terbalik.

Tidak ada komentar:

Template by:
Free Blog Templates